Jumat, 11 Februari 2011

LEBIH UNTUNG PAKE BIRO WISATA










Jika Anda berlibur, mana yang lebih dipilih; berlibur sendirian atau menggunakan biro jasa wisata atau agen wisata?

Bagi kebanyakan orang sibuk, yang tidak sempat mengatur berbagai hal selama liburan, menggunakan biro wisata menjadi pilihan yang rasional. Sedangkan buat mereka yang suka kebebasan, lebih suka merancang liburannya sendiri. Namun, ada baiknya untuk kembali melihat untung dan ruginya memanfaatkan jasa biro wisata.

Banyak Untungnya

Biro wisata apalagi yang sudah berpengalaman, pasti akan memberikan layanan terbaik untuk konsumennya. Mereka menyiapkan segala hal sampai ke urusan yang detil, untuk melayani kebutuhan calon wisatawan. Pengalaman panjang akan memberikan kelebihan buat wisatawan, dengan pengaturan jadwal yang tepat, lokasi yang pas dan waktu yang sesuai keinginan konsumen serta tentu saja dengan biaya yang klop.

Dengan memanfaatkan jasa biro wisata, seorang wisatawan tidak perlu lagi repot dengan berbagai hal yang kadang sangat menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Cukup menyediakan sejumlah dana, wisatawan tinggal duduk dengan manis dan mengikuti rangkaian perjalanan yang sudah disusun oleh biro wisata. Terbayang betapa repotnya Anda jika harus antri beli tiket sendiri, memesan kamar hotel, mencari tranportasi lokal, membeli tiket tempat wisata, sampai hal kecil lainnya.

Biasanya, biro wisata juga menyediakan jasa pemandu di lokasi wisata. Kita tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membayar pemandu, karena sudah termasuk paket. Tentu saja harganya lebih murah karena dimanfaatkan oleh rombongan dalam jumlah besar.

Demikian pula harga tiket, seharusnya lebih murah lewat biro wisata, karena mereka sudah punya kerja sama dengan maskapai penerbangan. Jika dihitung-hitung, maka berwisata sendirian menguras dana yang tidak berbeda jauh, jika dibandingkan dengan memanfaatkan jasa biro wisata.

Tetap Harus Hati-Hati

Meski menggunakan biro wisata lebih menguntungkan, terutama dari sisi waktu dan tenaga, namun sebagai wisatawan, kita juga harus tetap ekstra hati-hati. Terutama ketika memilih biro wisata.

Cukup banyak biro wisata yang berkualitas dengan pengalaman panjang. Namun, tak sedikit pula biro wisata yang tidak profesional dan tidak terlalu peduli dengan kenyamanan wisatawan.

Yang paling terasa mengganggu jika menggunakan biro wisata adalah jadwal yang sangat ketat dalam perjalanan. Mungkin saja Anda merasa tidak leluasa dengan jadwal tersebut. Inilah salah satu kerugian berlibur dengan biro wisata. Namun, untuk beberapa biro wisata yang berpengalaman, mereka sudah memperhitungkan durasi kunjungan ke setiap lokasi wisata, sehingga jarang ada wisatawan yang mengeluhkan padatnya jadwal.

Soal harga paket pun harus kita pelototi dengan cermat. Sebaiknya, kita tahu persis berapa tarif hotel, ongkos penerbangan, dan segala hal lainnya. Gunanya, agar kita tidak tertipu oleh biro wisata yang suka menerapkan harga sekenanya. Jika kita tahu harga, kita bisa memilih biro wisata yang menawarkan paket liburan dengan harga yang masuk akal.

Saat Tepat Biro Wisata

Nah, jika telah melihat untung ruginya maka ada beberapa hal yang harus Anda perhitungkan sebelum menentukan pilihan:

Gunakan biro wisata, jika tujuan berlibur masih asing atau baru pertama kali ke sana. Daripada repot dan salah, lebih baik pakai biro wisata.

Manfaatkan biro wisata, jika menurut Anda paket yang ditawarkan sangat menarik. Biasanya dilihat dari tempat tujuan, durasi liburan, dan tarifnya.

Pilihlah biro wisata yang menurut Anda sangat kredibel dan terpercaya. Biasanya, terlihat dari pengalaman panjangnya atau reputasi perusahaannya.
Salah satu contoh biro wisata yang sudah berpengalaman, yang mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan adalah MADINAH WISATA, sudah bertahun - tahun melayani konsumen dengan profesional, dibuktikan dengan dikeluakanya surat ijin resmi dari Dinas Pariwisata : 556.143/0271/03/19/2009

Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar